Agar Anda Cepat Hamil Secara Sehat Dan Lancar, Perhatikan 5 faktor ini



Memiliki buah hati adalah hal yang sangat didambakan orang. Namun, ketika kehadiran anak tak kunjung datang, kecemasan mulai melanda.

Kesuburan menurun seiring bertambahnya usia, jika Anda berusia 40 tahun atau lebih tua, harus segera mendapatkan bantuan dari seorang ahli. Jika Anda berusia 35 sampai 40 tahun, berbicara dengan dokter spesialis. Itu pun setelah Anda mencoba selama enam bulan namun tidak berhasil. Dan jika Anda lebih muda dari 35 tahun, Anda bisa mencoba selama satu tahun sebelum mencari bantuan ahlinya.

Selain itu, Anda tak perlu cemas dan khawatir karena ada beberapa cara untuk meningkatkan peluang kehamilan alias agar cepat hamil:

1.Layanan kesehatan

Pilihlah layanan kesehatan yang membuat Anda nyaman tak hanya saat kehamilan, tapi juga sebelum hamil. Kenyamanan akan memengaruhi proses kehamilan.
Perlu Anda perhatikan juga jadwal pemeriksaan dengan dokter untuk mengetahui apakah bayi Anda sehat. Langkah-langkah yang tepat dapat membantu kehamilan lebih mudah dalam jangka panjang.

2.Rencana kehamilan

Saat hamil Anda harus makan makanan bergizi, menjaga berat badan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan mencoba mengurangi kebiasaan buruk, seperti merokok atau menggunakan obat-obatan.
Batasi asupan kafein dalam sehari karena dapat menyebabkan masalah kesuburan. Jika ada obat-obatan di luar resep dokter kandungan yang harus diminum, Anda harus mendiskusikan untuk mencari tahu apakah obat itu aman digunakan selama kehamilan. Tujuannya untuk mengurangi risiko cacat lahir.

3. Cari tahu

Anda dan pasangan harus mengetahui secara tetap kapan waktu subur yang pas sehingga bisa hamil. Jika Anda kurang paham, diskusikan dengan ahlinya atau dapat menggunakan beberapa metode yang berbeda untuk mengetahui masa subur Anda.
Jika Anda memiliki menstruasi yang tidak teratur, tentu agak sulit menentukan masa subur. Diskusikan dengan dokter Anda.

4.Berhubungan seks

Setelah tahu masa subur tersebut, lakukan hubungan seks selama masa subur, yang biasanya sekitar tiga hari sebelum ovulasi. Jika Anda tidak yakin kapan masa subur, lakukan hubungan seks setiap hari.
Ini berarti Anda akan memiliki sperma yang sehat. Tak masalah jika Anda ingin berhubungan seks lebih sering.

5. Jaga kesehatan sperma

Agar mendapatkan sperma yang baik kurangi alkohol. Studi menunjukkan minum alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma. Cobalah mempertahankan berat badan yang sehat. Obesitas dapat menurunkan jumlah sperma dan memperlambat sperma.
Cukupkan dengan nutrisi tertentu, seperti seng, asam folat, kalsium, dan vitamin C dan D, yang membantu menciptakan sperma yang kuat dan berlimpah.

Subscribe to receive free email updates: