Ovarium Hanya Satu, Masih Bisakah Hamil?



Semua wanita di dunia ini pasti menginginkan untuk bisa hamil dan memiliki keturunan untuk melengkapi kodratnya sebagai wanita. Hal ini memang bukan tugas yang mudah. Perlu proses yang terus-menerus berjalan dari mulai mempersiapkan kehamilan, hingga membesarkan anak nantinya. Namun jika seorang wanita hanya memiliki satu ovarium saja, apakah bisa merasakan pengalaman yang menakjubkan seperti itu?

Menurut wisegeek.com, Anda yang hanya memiliki satu ovarium saja masih memiliki kesempatan besar untuk hamil. Selama ovulasi masih terjadi dalam tubuh Anda, maka kehamilan adalah sesuatu yang tidak mustahil. Namun perlu diperhatikan juga bagaimana kondisi ovarium Anda yang masih ada. Jika kondisinya lemah dan tidak memungkinkan, meskipun Anda masih bisa hamil, mungkin akan membahayakan kesehatan Anda sendiri.

Dengan keadaan Anda hanya memiliki satu ovarium, kemungkinan besar Anda akan lebih jarang mengalami ovulasi. Nah, inilah yang menjadi tantangan demi mewujudkan kehamilan dan memiliki keturunan sendiri. Anda harus dapat menghafal tanda-tanda yang dikirimkan oleh tubuh Anda saat ovulasi terjadi. Biasanya, jika Anda mengalami ovulasi suhu tubuh akan meningkat 0,110C. Anda juga bisa melakukan pengecekan kadar basa cairan vagina Anda. Jika cukup basa, berarti Anda sedang dalam masa ovulasi.

Anda dapat mengupayakan dengan sexual intercourse rutin pada masa-masa ovulasi. Atau jika Anda sudah jeli mengenali tanda-tanda ovulasi, lebih baik Anda melakukannya sebelum jadwal ovulasi datang. Jika Anda sudah berusaha hingga 15 bulan lebih namun belum ada hasilnya, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter kandungan.

Subscribe to receive free email updates: