Femona mengatasi Sindrom Pra Menstruasi


Sindrom Pramenstruasi atau Premenstrual Syndrome (PMS) adalah sekumpulan gejala fisik, psikis/emosional dan tingkah laku yang sering terjadi dalam siklus menstruasi wanita (usia 14 - 50 tahun) pada 7 - 14 hari sebelum datangnya menstruasi, dan akan hilang bila mulai menstruasi (perdarahan). Berdasar riset, terdapat kurang lebih 180 gejala-gejala PMS, tapi yang paling sering dilaporkan adalah: sakit kepala/migrain, badan lemas, perut kembung/mual/kram, sakit punggung/pinggang, payudara nyeri/bengkak/keras, emosi labil, depresi, konsentrasi dan daya ingat menurun, agresif, insomnia, dan lain sebagainya.

Penyebab pasti munculnya sindrom ini memang belum jelas. Namun berdasarkan berbagai riset, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh wanitalah yang dianggap paling bertanggung jawab atas munculnya PMS. Berikut ini sejumlah teori mengenai penyebab PMS :

  • Ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron, dimana hormon estrogen dalam posisi dominan (estrogen dominan)
  • Perbedaan genetik pada sensitivitas reseptor dan sistem pembawa pesan yang menyampaikan pengeluaran hormon seks dalam sel. Ini berhubungan dengan gangguan perasaan, faktor kejiwaan, masalah sosial, atau fungsi serotonin yang dialami penderita
  • Berhubungan dengan hipoglikemia(kadar gula darah rendah yang abnormal/hypothyroid)
  • Berhubungan dengan hormon pituitari, prostagalandin, dan neurotransmitter di otak
  • Karena kurang asupan vitamin B, Kalsium dan Magnesium

Dengan mengkonsumsi “FEMONA” secara rutin dan teratur, zat-zat aktif alami (alkaloid-alkaloid) dalam Lepidium Peruvianum Chacon yang terkandung dalam "FEMONA” akan bekerja pada poros hipotalamus dan pituitari yang secara bertahap merangsang sistem endokrin untuk mengatur kembali produksi dan distribusi hormon-hormon yang berperan dalam siklus menstruasi hingga tercapai keseimbangan. Lepidium Peruvianum Chacon juga mengandung nilai nutrisi dalam jumlah yang signifikan berupa vitamin(B1, B2, B6 dan lain sebagainya) dan mineral(besi, magnesium, kalsium dan lain sebagainya) yang dibutuhkan wanita dalam menjalani siklus menstruasi yang sehat.

Jika keseimbangan antar hormon-hormon yang berperan dalam siklus menstruasi ini terjaga dengan baik, dan sejumlah nutrisi yang dibutuhkan untuk menjalani siklus menstruasi yang sehat tercukupi, maka PMS tidak akan muncul lagi. Oleh karena itu penting untuk mengkonsumsi “FEMONA” secara rutin dan teratur dalam jumlah yang cukup.

Subscribe to receive free email updates: