Asam Folat dan Vitamin D Bagi Ibu Hamil



Nutrisi dan vitamin D apa yang dibutuhkan oleh ibu hamil? Cukupkah hanya dengan suplemen? Dirujuk dari pregnancy.org, salah satu nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil adalah asam folat atau folic acid dan vitamin D.

Apakah Andapernah mendengar asam folat sebelumnya? Dijamin Andaakan sering mendengar istilah asam folat atau folat acid ini saat Andahamil. Pada tiga bulan pertama, sangatlah penting bagi Andadan buah hati Andauntuk mengkonsumsi asam folat sebanyak mungkin untuk mencegah terjadinya kecacatan saat kelahiran. Asam folat juga dapat membuat buah hati Andatumbuh sehat.

Bagaimana jika suplemen ibu hamil Andatak mengandung asam folat di dalamnya? Andatak perlu khawatir karena Andabisa mendapatkannya dari buah-buahan dan sayur-sayuran seperti jeruk, strawbery, bayam, dan brokoli.

Lalu, bagaimana dengan vitamin D? Sumber vitamin D yang dapat dengan mudah didapat adalah sinar matahari. Akan tetapi, perlu Andaperhatikan bahwa terlalu banyak terkena sinar matahari bisa berbahaya bagi diri Andakarena matahari memiliki sinar ultraviolet. Lalu, apa yang harus Andalakukan? Suplemen ibu hamil biasanya sudah mengandung cukup vitamin D yang setara dengan jika Andaduduk di bawah sinar matahari selama berjam-jam.

Nah, sudahkah Anda mendapat cukup asupan asam folat dan vitamin D? yuk, penuhi kebutuhan asam folat dan vitamin D anda. Janin sehat, ibu senang!

Subscribe to receive free email updates: