Asam Folat dan Kandungan



Ketika Anda hamil, Andapasti akan merasa perlu untuk mendapatkan nutrisi-nutrisi tertentu agar dapat membantu buah hati Andayang masih dalam kandungan untuk tumbuh secara sehat dan optimal.

Menurut kidspot.com.au, ada banyak nutrisi yang diperlukan oleh buah hati Andaketika masih berada dalam kandungan dan salah satu nutrisi yang sangat penting tersebut adalah asam folat.

Apa itu asam folat? Asam folat adalah jenis dari vitamin B yang sangat penting untuk pertumbuhan buah hati dalam kandungan terutama dalam periode trimester terakhir. Trimester terakhir terutama masa sebelum kelahiran, buah hati Andamemerlukan asupan asam folat untuk menghindari cacat dalam masa kelahiran seperti spina-biffida.

Menurut para ahli kesehatan, jumlah asam folat yang diperlukan oleh buah hati Andauntuk memastikan proses kelahiran yang sehat adalah 400 microgram selama setiap bulan dalam trimester pertama dan juga pada beberapa bulan pertama sebelum masa kehamilan.

Penting untuk diketahui, untuk tidak hanya mengonsumsisuplemen asam folat tapi juga makan makanan yang kaya akan asam folat. Makanan yang kaya akan asam folat contohnya adalah sereal sarapan, roti, jus buah, dan makanan berbahan dasar gandum dan biji-bijian. Untuk memastikan Andamengonsumsiasam folat dalam jumlah yang cukup dengan yang dibutuhkan oleh buah hati anda, lakukan konsultasi dengan dokter dan bisa juga dengan melihat informasi di label makanan yang Andabeli setiap harinya.

Subscribe to receive free email updates: