5 Cara mengatasi morning sickness



Mual disertai muntah biasanya dialami ibu hamil di bulan awal kehamilan. Kondisi tersebut dikenal dengan nama morning sickness. Jika Anda juga mengalaminya, simak cara mengatasi morning sickness seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Aroma mengganggu
Entah itu makanan, parfum, sabun, atau hal-hal yang memiliki aroma khusus lain, sebaiknya hindari semuanya agar tidak memicu rasa mual selama hamil. Selain itu, suami pun harus peka terhadap berbagai aroma yang bisa memicu morning sickness istri.

Terhidrasi
Jangan malas minum air putih demi menjaga kesehatan diri sendiri dan janin. Saran konsumsi air minum harian bagi ibu hamil adalah 10 gelas atau lebih setiap hari. Selain mencegah dehidrasi, rajin minum juga mengurangi risiko morning sickness.

Penenang perut
Ketika morning sickness melanda dan Anda bisa merasa baikan setelah makan permen, selalu lakukan itu untuk menenangkan perut. Selain permen, biasanya morning sickness juga bisa diatasi dengan menikmati teh jahe, soda, atau roti bakar.

Rajin ngemil
Ibu hamil disarankan untuk rajin ngemil makanan menyehatkan demi menambah energi, mencegah kadar gula darah yang mudah meningkat, sekaligus menenangkan perut dan mencegah morning sickness yang menyerang. Camilan sehat yang bisa dinikmati contohnya adalah kacang, keju, dan yogurt.

Pengobatan
Ada banyak obat yang tersedia bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan sebelum mengonsumsinya demi meredakan morning sickness.

Itulah kelima cara mengatasi morning sickness. Bagi Anda para ibu hamil, semoga Anda dan bayi dalam kandungan sehat selalu.

Subscribe to receive free email updates: