Terlalu Banyak Konsumsi Pepaya Sebabkan Keguguran



Selama masa kehamilan, biasanya perempuan telaten menjaga asupan dan jenis makanan. Sayuran dan buah-buahan yang mengandung asam folat merupakan pilihan utama para ibu hamil. Lalu, seperti yang kita ketahui, nanas merupakan salah satu pantangan terbesar pada ibu hamil. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis makanan lain yang juga sebabkan keguguran?

Pepaya
Buah yang umum dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet ini, ternyata termasuk salah satu jenis makanan yang berisiko akibatkan keguguran. Sebaiknya, tahan diri Anda dari kenikmatan daging buahnya yang empuk dan manis, terutama saat kandungan mencapai minggu ke empat. Sebab, kandungan vitamin C pada papaya terbilang tinggi dan berbahaya untuk janin.

Kayu manis
Perempuan hamil jangan sembarangan mengonsumsi minuman atau aneka camilan yang mengandung kayu manis. Sebab, kayu manis mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan berbahaya untuk kesehatan janin.

Sering buang air kecil merupakan gejala awal yang menyebabkan keguguran akibat terlalu banyak mengonsumsi kayu manis.

Tebu
Citarasa tebu yang manis dan tepat untuk dikonsumsi saat matahari bersinar terang benderang. Namun, hati-hati, kandungan vitamin C yang tinggi pada tebu bisa meningkatkan suhu panas dalam tubuh. Nah, perubahan suhu yang mendadak ini membuat perut berkontraksi dan berisiko keguguran.

Kacang tanah
Jika tak ingin mengalami keguguran, perempuan hamil jangan mengonsumsi kacang tanah terlalu banyak hingga mencapai jumlah setara dengan satu genggam tangan.

Subscribe to receive free email updates: