Tanda Bahwa Anda Terkena Penyakit Keputihan



Jangan remehkan lendir yang keluar dari area kewanitaan Anda,  Karena, bila Anda luput perhatian, bisa saja lendir tersebut merupakan gejala penyakit keputihan wanita. Karena itu, perhatikan tanda-tanda lendir kewanitaan normal dengan yang tidak normal dan menjadi penyakit keputihan wanita, ya.

Lendir kewanitaan yang normal biasanya berwarna bening, tidak berbau, tidak menimbulkan rasa gatal, dan keluar dalam jumlah sedikit. Nah, Anda perlu waspada jika lendir keputihan Anda menampilkan ciri-ciri yang berbeda dari lendir normal tersebut. Jadi, kuncinya adalah perhatikan perubahan warna, bau, dan bentuk lendir tersebut ya, Ladies.

Dilansir dari clevelandclinic.org,lendir keputihan yang sudah menjadi penyakit biasanya berwarna kekuning-kuningan, keabu-abuan, bahkan terkadang bisa menjadi kehijauan. Kemudian, cairan keluar dalam jumlah banyak, seperti halnya darah menstruasi. Cairan keputihan yang tidak sehat akan menimbulkan bau yang kuat, mulai dari bau anyir, amis, hingga bau busuk yang tidak tertahankan.

Bentuk lendir itupun tidak lagi cair atau kental yang kalis dan liat seperti biasa, namun bisa menyerupai bentuk buih, atau kental dan menggumpal seperti susu basi. Pada beberapa kasus, lendir keputihan tidak normal ini bisa menjadi sangat encer, lebih encer daripada lendir Anda biasanya. Kondisi ini akan menjadi lebih serius apabila lendir keputihan tersebut disertai dengan bercak-bercak darah.

Jadi, cairan yang menempel di celana dalam Anda tidak bisa dianggap entang lho,! Perhatikan dengan seksama dan cermati apabila cairan Anda tiba-tiba menampilkan bentuk yang lain dari biasanya, ya.

Subscribe to receive free email updates: