2 Contoh Penyebab Keputihan pada Wanita



Keputihan, bila tidak segera ditangani dengan baik tentu sangat merepotkan ya, Ladies. Meskipun hanya terasa gatal pada area genital atau keputihan yang tidak normal (tidak seperti keputihan biasanya), kita tetap tidak boleh meremehkan penyakit ini lho.

Jika tidak ditangani dengan baik, keputihan akan dapat memeberikan efek yang cukup fatal. Kemandulan dan kehamilan di luar rahim merupakan beberapa akibat keputihan yang cukup berbahaya. Selain itu, keputihan juga merupakan salah satu tanda awal penyakit kanker leher rahim yang dapat menyebabkan kematian.

Sebagai wanita, tentu sudah sangat familiar dengan keputihan ini. Tetapi apakah Ladies juga sudah familiar dengan penyebab keputihan tersebut? Berikut akan diulas beberapa penyebab utama keputihan pada wanita khusus untuk anda.

Beberapa penyebab keputihan antara lain adalah:

1. Jamur
Biasanya disebabkan oleh jamur fungus candida albicans. Jamur ini berkembang pada vulva atau bagian permukaan vagina yang ditandai dengan munculnya rasa panas seperti terbakar dan gatal. Disamping itu, tanda-tanda tersebut juga akan diikuti dengan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan dengan bau yang cukup menyengat.

2. Bakteri Gardnerella
Ciri-ciri seseorang yang terinfeksi bakteri ini hampir sama dengan seseorang yang terinfeksi jamur di atas yaitu munculnya rasa gatal yang sangat mengganggu pada darah genital. Yang membedakan hanya cairan yang keluar tidak berwarna kekuningan tetapi ke abu-abuan dan sedikit berbuih.

Semoga bermafaat dan dapat membuat anda lebih waspada serta perduli dengan kesehatan organ kewanitaan anda ya.

Subscribe to receive free email updates: