Cara terbaik cegah kerontokan rambut pada ibu hamil


Selain perubahan berat badan, ibu hamil juga sering mengalami masalah rambut rontok. Namun jangan khawatir, sebab ada cara terbaik untuk mencegahnya seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit (03/10/2012) berikut ini.

Makanan
Makanan yang bergizi adalah santapan wajib ibu hamil untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan bayinya. Selain itu, jangan lupa mengonsumsi nutrisi tertentu yang juga melindungi folikel rambut. Misalnya makanan yang kaya akan vitamin E, C, B kompleks, dan zinc.

Sampo
Pastikan Anda memakai sampo yang mengandung silica atau biotin. Sebab kedua jenis senyawa tersebut mampu merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga akar tetap kuat. Dengan demikian, kerontokan akan bisa diminimalisir.

Sisir
Gunakan sisir bergigi jarang agar rambut tidak terlalu tertarik dan membuatnya rontok. Selain itu, menyisir rambut juga sebaiknya dilakukan dengan pelan agar kulit kepala lebih rileks dan tidak membuatnya trauma.

Stres
Ada kalanya kerontokan rambut juga dipicu oleh stres yang dialamai wanita selama hamil. Untuk mencegah kerontokan, hal penting yang harus dilakukan pertama kali adalah mengatasi stres itu sendiri. Pastikan Anda selalu menemukan cara menghibur diri ketika tertekan untuk menjaga kesehatan fisik bayi dan mencegah kerontokan pada rambut.

Ketika bayi sudah lahir, biasanya wanita akan lebih sibuk dan melupakan perawatan rambutnya. Jadi daripada menunggu hingga rontok, lebih baik mencegahnya saat masih hamil bukan?

Subscribe to receive free email updates: