Hamil Dengan Pria Infertil?



Jika anda adalah seorang pria yang telah didiagnosa dengan infertilitas, maka berkonsultasilah dengan dokter anda mengenai perubahan pola hidup yang dapat meningkatkan fertilitas anda.

Jika jumlah sperma anda rendah, maka dokter anda akan menyarankan agar anda berhubungan suami istri lebih sering untuk memperbanyak konsentrasi sperma. Anda juga akan disarankan untuk mengkonsumsi suplemen. Beberapa studi terakhir didapatkan bahwa seorang pria dapat meningkat jumlah pserma mereka dengan konsumsi kombinasi asam folat dan zink.

Jika kadar hormon anda tidak normal, maka dokter anda akan merekomendasikan terapi hormon.
Pada beberapa kasus, di mana seorang pria memiliki infertilitas ringan, maka teknik seperti inseminasi buatan dapat membantu. Salah satu terapi yang begitu mengagumkan, pada pria dengan jumlah sperma yang sedikit, adalah dengan membuat suatu manipulasi ringan yang disebut Injeksi Spema Intrasitoplasmik. Pada prosedur ini dilakukan dengan mengambil seprma dan ovum, kemudian satu sperma disuntikkan ke dalam satu sel ovum. Sel ovum yang telah dibuahi kemdian ditanamkan ke dalam uterus wanita.

Jika pseorang pria tidak memiliki sperma dalam semen, maka beberapa teknik dapat dilakukan untuk memperoleh sperma dari testis. Tingkat keberhasilannya hampir sekitar 65% di beberapa klinik reproduksi. Akan tetapi kualitas sperma yang tidak bagus, kualitas sel ovum yang jelek dan usia wanita yang tua dapat mengurangi tingkat keberhasilan.

Subscribe to receive free email updates: