Cara Alami Cepat Hamil Setelah Haid



Cara Alami Cepat Hamil Setelah Haid yang utama adalah dengan menghitung masa subur istri dan berhubungan suami istri pada waktu tersebut. Masa subur waktu yang tepat karena berpeluang besar terjadi kehamilan. Masa subur atau waktu terjadi ovulasi adalah proses pelepasan pelepasan pelepasan sel telur matang dari indung telur menuju tuba falopi dan siap dibuahi. Jika sel sperma dapat membuahi sel telur yang matang maka kehamilan akan terjadi.

Bagaimana cara menghitung masa subur?

  •     Pertama, Masa subur pada wanita yang mempunyai siklus haid teratur 28 hari. Untuk perhitungannya, masa subur wanita dengan siklus ini adalah pada hari ke-12 sampai hari ke-16. Suatu contoh misalnya Anda haid mulai pada tanggal 1 Juni 2012. Maka masa subur Anda adalah di tanggal 12 Juni 2013 hingga 16 Juni 2013. Perhitungan ini berlaku pada setiap bulannya.
  •     Kedua, menghitung masa subur wanita yang siklus haid tidak teratur 28 hari. Untuk mengetahui masa subur wanita dengan siklus ini, bisa mulai mencatat jumlah hari dalam satu siklus yang diamati dalam waktu 6 bulan berturut-turut atau 6 kali haid. Caranya adalah, kita artikan bahwa satu siklus haid yaitu sejak pertama haid sampai datang haid yang berikutnya. Jumlah hari yang terpendek selama pengamatan dikurangi dengan 18. Tanggal inilah yang nantinya akan menjadi hari pertama masa subur. Juga jumlah hari yang terpanjang selama pengamatan dikurangi 11, akan jadi hari terakhir dari masa subur.

Cara alami cepat hamil setelah haid, selain menghitung menghitung dan berhubungan suami istri pada masa subur, perlulah juga di barengi dengan mencoba tips cara agar cepat hamil lain seperti menjaga pola hidup sehat, kondisi badan harus prima,posisi bercinta yang tepat, menikmati hubungan, dan jangan stress.

Subscribe to receive free email updates: