Waspada Penyebab Toksoplasma Lewat Tinja Kucing

Berhati-hatilah saat membersihkan tinja kucing kesayangan Anda karena bisa mengandung parasit toksoplasma.

Toksoplasma  gondii adalah parasit yang menumpang hidup pada hewan seperti kucing, anjing, kelinci, kambing, atau babi. Toksoplasma bisa ditemukan pada feses hewan-hewan tersebut.

Infeksi parasit ini berdampak fatal pada ibu hamil karena bisa menyebabkan cacat lahir pada janin seperti tuli, gangguan penglihatan, serta keterbelakangan mental.  Parasit toksoplasma juga bisa menginfeksi orang dengan gangguan sistem imun seperti HIV/AIDS.

Dalam sebuah penelitian, diketahui kucing-kucing di Amerika Serikat mengeluarkan sekitar 1,2 juta metrik ton feses di lingkungan setiap tahunnya sehingga risiko penularan toksoplasma menjadi lebih besar.

Setelah meneliti beberapa studi sebelumnya, para peneliti meyakini parasit toksoplasma harus menjadi perhatian karena juga bisa menginfeksi orang sehat. Studi lain bahkan mengaitkan parasit ini dengan depresi, schizophrenia, dan rendahnya kemampuan akademik siswa di sekolah.

Menurut E.Fuller Torrey, psikiater dari John Hopkins University Medical Center, sekitar satu persen dari jumlah kucing yang ada akan mengeluarkan tinja mengandung oocyst (kista yang mengandung zigot parasit). Setiap kista tersebut bisa bertahan selama 18 bulan dan hanya diperlukan satu untuk menyebabkan infeksi.

Hewan lain seperti domba dan sapi juga bisa terinfeksi karena memakan rumput yang terkena feses kucing. Sementara itu manusia dapat terinfeksi karena mengonsumsi makanan mentah atau daging yang kurang matang.

Di negara seperti Perancis atau Etiopia yang penduduknya sering makan makanan mentah, insiden infeksi toksoplasma termasuk tinggi.

Selain dari makanan, air juga bisa tercemar parasit toksoplasma. Waspadai juga tempat-tempat yang disukai kucing seperti pasir dan taman.

"Toksoplasma adalah parasit yang kompleks. Jauh lebih rumit dari virus dan memiliki banyak gen," kata Torey.

Untuk mengurangi paparan parasit ini, cucilah dengan bersih sayur dan buah sebelum dikonsumsi. Ibu hamil juga tidak disarankan membersihkan tinja kucing. Selain itu cuci tangan dengan sabun setelah memegang tanah atau pasir./foxnews

OBAT PARASIT TOKSOPLASMA ALAMI

Obat Anti Parasit yang terdiri dari Wormwood, Black Walnut Hull, dan Clove merupakan kombinasi herbal yang ampuh untuk membunuh parasit, baik telur  maupun parasit yang sudah dewasa. 

Penderita Toksoplasmosis akan mendapat manfaat yang lebih, bila mengonsumsi 3 herbal ini, karena bukan saja membunuh parasit tapi juga memperkuat sistem pencernaan dan hati.

Bisa ditambahkan Hydroxygen Plus untuk menekan pertumbuhan parasit dan meningkatkan daya tahan tubuh dan status kesehatan penderita.

Untuk order Produk bisa menghubungi : 021.26.249.248- 0813.8610.8089


Subscribe to receive free email updates: