Panduan bercinta untuk ibu hamil



Siapa bilang ketika sedang hamil para wanita tidak bisa bercinta? Anda tetap bisa melakukannya, namun ada beberapa hal penting yang sebaiknya Anda ketahui sebelum berhubungan seksual dengan pasangan ketika sedang hamil. Simak panduan bercinta untuk ibu hamil dan setelah melahirkan seperti yang dikutip dari Babble (31/03/2012) berikut ini.

Anda masih hot
Percayalah bahwa masih hot dan cukup seksi dan bisa memuaskan pasangan Anda di atas ranjang.

Posisi baru
Adanya bayi dalam kandungan sebaiknya menjadi pertimbangan untuk mempraktikkan posisi dan gerakan seks yang baru bagi Anda dan pasangan.

Moody
Kehamilan membuat Anda terkadang tidak tertarik untuk bercinta, namun di sisi lain Anda bisa sangat terangsang untuk berhubungan seks dengan pasangan. Jadi sebaiknya Anda dan pasangan memahami situasi ini.

Gunakan kondom
Meskipun bercinta tidak akan menyakiti bayi dalam janin, namun tetap pastikan pasangan menggunakan kondom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengobrol
Perbanyak komunikasi tentang apa yang Anda rasakan mengenai kehidupan seks Anda dengan pasangan ketika Anda sedang hamil maupun setelah melahirkan, sehingga Anda dan pasangan bisa lebih saling pengertian.

Saling memuji
Ingat bahwa Anda mengandung buah cinta dengan pasangan Anda, maka dari itu pujilah betapa hebatnya dia karena telah memberikan anugerah yang luar biasa kepada Anda.

Setelah melahirkan
Ketika bayi baru lahir, manfaatkan waktu yang Anda miliki untuk berhubungan seks. Sebab bayi biasanya akan membuat Anda lebih sibuk dan melupakan kebutuhan batin dari pasangan.

Rasanya sama
Jangan berpikir bahwa setelah melahirkan Anda tidak bisa memuaskan pasangan seperti dulu. Kelahiran bayi tidak mempengaruhi performa Anda di atas ranjang selama Anda menjalani pola hidup sehat.

Istirahat sejenak
Anda tidak perlu memaksakan diri untuk berhubungan seks setelah melahirkan. Istirahat selama beberapa hari sampai tubuh kembali pulih lebih dianjurkan sebelum bercinta setelah melahirkan.

Mencuri waktu
Saat bayi tidur siang Anda bisa mencuri waktu untuk bercinta dengan cepat. Suasana kehidupan seksual yang baru ini akan membuat Anda dan pasangan semakin mesra.

Setelah memahami panduan di atas, sebaiknya Anda juga memperhatikan tentang rencana kehamilan Anda yang berikutnya. Usahakan untuk menjaga jarak kehamilan dengan mengatur aktifitas seksual yang Anda lakukan demi kesehatan Anda dan anggota keluarga yang lain.

Subscribe to receive free email updates: