Melahirkan prematur tingkatkan risiko komplikasi penyakit



Wanita hamil rentan terkena komplikasi penyakit, termasuk diabetes dan hipertensi, jika melahirkan prematur. Para peneliti bahkan menemukan adanya peningkatkan dua kali risiko komplikasi penyakit, seperti pre-eklampsia.

Pre-eklampsia adalah suatu kondisi saat jumlah protein yang abnormal dapat membunuh si ibu dan anak. Baru-baru ini, Universitas Montreal melakukan sebuah studi pada lebih dari 24.000 wanita hamil.

Para peneliti menemukan bahwa satu dari lima wanita yang mengalami kelahiran prematur 32 minggu, menderita setidaknya satu masalah serius selama kehamilan.

Secara keseluruhan, 19,9 persen wanita yang melahirkan prematur memiliki setidaknya satu masalah komplikasi saat kehamilan. Temuan ini telah dipublikasikan secara online dalam Journal Canadian Medical Association.

"Semakin rendah bobot bayi, semakin tinggi pula risiko terkena penyakit di masa dewasa," kata Prof Nuyt kepada Daily Mail, (25/9/2012).

Jagalah kesehatan tubuh Anda selama masa kehamilan. Perbanyak meditasi atau olahraga ringan yang baik untuk tubuh. Selain itu, asupan makanan yang tepat membantu perkembangan janin di dalam rahim.

Subscribe to receive free email updates: