5 Fantasi yang diharapkan wanita hamil



Faktanya, tak semua hal saat hamil bisa menyenangkan bagi wanita. Namun, sebelum hamil, wanita selalu membayangkan beberapa fantasi yang mereka harapkan terjadi saat hamil atau melahirkan. Apa saja fantasi itu? Your Tango (12/08/2012) menjabarkannya sebagai berikut.

1. Orang hamil pasti selalu bahagia dan bersinar
Orang hamil tak selalu bahagia dan bersinar. Mereka juga mengalami mual-mual, kelelahan, mudah lupa, dan moody. Tidak realistis mengharapkan kalian akan selalu bergembira saat hamil. Ibu hamil berbagi tubuh dengan bayi yang dikandungnya, sehingga wajar jika ada hal yang harus dibatasi, seperti kegiatan atau makanan.

2. Saat mengharapkan kelahiran, maka masalah pasangan akan selesai
Justru sebaliknya. Biasanya, masalah yang berkaitan dengan pasangan justru akan meningkat saat kehamilan. Ini dikarenakan adanya sifat moody yang tiba-tuba menyerang wanita hamil. Jadi, jangan tunggu sampai hamil untuk menyelesaikan masalah kalian, dan berharap kehamilan akan menghilangkan masalah. Selesaikan setiap masalah secepatnya.

3. "Yang penting bayi saya sehat"
Jika Anda mengharapkan melahirkan bayi dengan jenis kelamin tertentu, maka ketika jenis kelamin bayi Anda tidak sesuai, maka Anda akan merasa kecewa. Namun biasanya orang-orang di sekitar Anda akan mengatakan, "Tak masalah selama bayi yang lahir sehat." Tak apa-apa untuk merasa kecewa, namun Anda pasti bisa mengatasinya setelah bertemu dengan si bayi. Anda juga pasti merasa kecewa dengan beberapa aspek melahirkan. Jadi pastikan Anda mendiskusikan kekecewaan Anda dengan orang yang tidak menghakimi.

4. Seorang ibu pasti akan secara otomatis terhubung dengan bayinya
Hubungan dekat dimulai dengan mencari tahu satu sama lain, dan menghabiskan banyak waktu bersama. Tak masalah jika Anda sudah merasa dekat dengan bayi yang tumbuh dalam diri Anda. Namun proses pembentukan ikatan yang sebenarnya baru terjadi setelah Anda dan bayi bertemu dan melewatkan banyak waktu bersama. Jadi jangan kecewa jika nantinya ada beberapa masalah yang muncul terkait kedekatan dengan bayi Anda.

5. Orang hamil seharusnya bersyukur
Mengeluh mengenai kehamilan seringkali dianggap tidak pantas bagi wanita yang sedang hamil. Karena semua orang menganggap kehamilan adalah anugerah, dan wanita harus bersyukur karenanya. Jangan dengarkan mereka. Anda berhak merasa apapun terkait dengan kehamilan. Saat Anda merasa lelah dan ingin mengeluh, lakukan saja. Anda berhak untuk merasa demikian.

Itulah beberapa fantasi atau anggapan yang biasanya ditujukan pada wanita yang sedang hamil. Kehamilan adalah hal yang alami, dengan sisi baik dan buruknya. Jadi tak seharusnya wanita mengharapkan hal yang terlalu indah tanpa memperhitungkan hal tak menyenangkan yang bisa terjadi

Subscribe to receive free email updates: