5 Hal ini wajib diperhatikan wanita karir saat hamil

Sebagian besar wanita menjalani aktivitas kerja selama masa kehamilan. Mereka bahkan tetap pergi ke kantor dan melakukan pekerjaan rutin harian. Meski itu tidak sepenuhnya benar, masalah keuangan jadi prioritas utama. Jadi, mau tidak mau ya harus kerja. Untuk menjaga kesehatan janin Anda, lakukan tips yang diberikan Boldsky berikut ini.

1. Hindari tangga

Jika kantor Anda di lantai atas, selalu gunakan lift untuk naik. Naik tangga bisa memberikan tekanan pada plasenta dan itu sangat berbahaya untuk janin Anda.

2. Camilan sehat

Ngidam sih boleh, asal jangan makan sembarangan. Camilan sehat jadi pilihan tepat untuk para ibu hamil yang bekerja. Apalagi mereka juga harus makan dalam interval yang pendek.

3. Katakan "Tidak" untuk kopi dan rokok

Asupan kafein berbahaya bagi janin. Menurut banyak penelitian, konsumsi kafein dapat menyebabkan keguguran, terutama pada trimester pertama. Kafein merupakan zat adiktif yang memiliki stimulan yang dapat berbahaya bagi bayi yang sedang tumbuh. Demikian pula dengan rokok. Rokok memiliki nikotin yang dapat membahayakan pertumbuhan dan perkembangan janin.

4. Postur tubuh ketika duduk

Duduklah pada posisi lurus! Anda dapat memakai bantal untuk meredakan sakit punggung. Jika Anda merasa tidak nyaman dan mual, segera ambil napas dalam-dalam atau makan sesuatu.

5. Istirahat

Istirahat adalah suatu keharusan. Duduk terlalu lama bisa memperlambat sirkulasi darah dalam tubuh. Pastikan Anda mengambil waktu istirahat saat bekerja.

Wanita hamil yang tetap bekerja mesti ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan janin. Stres dan kecapekan juga sangat berbahaya bagi bayi dalam kandungan.

Subscribe to receive free email updates: